§ Komoditas
Komoditas yang kami pasarkan
adalah :
·
Buah
a.
Semangka
b.
Timun
c.
Tomat
d.
Melon
·
Sayuran
a.
Kacang Panjang
b.
Kubis
c.
Brokoli
d.
Sawi
e.
Cabai
f.
Buncis
§ quality
control
quality control adalah kombinasi semua alat dan teknik yang di gunakan
untuk mengontrol kualitas suatu produk dengan biaya se-ekonomis mungkin untuk
memenuhi syarat pesanan. quality
control bertujuan untuk menjaga dan mengarahkan agar kualitas produk perusahaan
dapat di pertahankan sesuai dengan renacna, agar dapat memuaskan konsumen.
Quality Control di yang kami lakukan meliputi :
a.
Pengambilan sampel
b.
Pengujian Kadar Air
c.
Pengujian kemurnian benih
d.
Pengujian daya kecambah
Setelah proses
Quality Control, hal terakhir yang di lakukan ialah Packing. Packing itu sendiri adalah pengemasan suatu
produk kedalam kemasan yang telah di tentukan, dengan tujuan :
1.
Mengawetkan produk yang di kemas
2.
Mencegah atau mengurangi kerusakan produk
3.
Mempercantik produk
§ Penanganan
limbah
Limbah adalah buangan yang di hasilkan dari suatu proses poroduksi,baik
limbah cair maupun limbah padat. Oleh karna itu untuk mengurangi/ menanggulangi
pencemaan lingkungan perlu di lakukan penangan limbah. Untuk limbah padat seperti, sisa kemasan pestisida,
obat-obatan, sampah domestik karyawan, dan lain-lain, di kumpulkan ke tempat
pembakaran untuk dip roses langsung (di bakar). Sedangkan untuk limbah cair,
pencucian perlatan produksi dan pencucian benih, di alirkan ke tempat
pembuangan. Perawatan preventif terhadap lingkungan pun dilakukan setiap bulan
juni-juli, dengan pengujian air, udara, dan bakteri, oleh Dinas Kesehata
Provinsi Jawa Tengah. Selain itu, perusahaan ini mempunyai dokumen tentang
penanganan limbah, yaitu :
Ø SPPL (Surat Pemantauan
dan Pengelolaan
Lingkungan Hidup)
Ø PPLH
Ø AMDAL
§
HRD dan standar pegawai
Standar
pegawai di CV.
KURNIA CANDRA, untuk tingkat
pendidikan meliputi
berbagai disiplin ilmu seperti, pertanian, ekonomi, psikolog,dll. Untuk karyawan,
pendidikan minimal adalah SMA/SMK.
§
Produk hasil olahan dan sasaran pemakai
local/ekspor/impor
Produk hasil olahan berupa benih dalam kemasan yang
siap disemai. Sasaran pemakai lokal
adalah petani, perusahaan, dan perseorangan sedangkan sasaran pemakai ekspor adalah
penduduk Taiwan.
§
System pemasaran produk/jasa
·
Strategi
produk
Jenis produk
yang akan dijual disuatu pasar
berdasarkan informasi dari teknisi marketing
didaerah tersebut.
·
Strategi
harga
Membuat harga
standar yang tidak memberatkan
toko dan petani.
·
Strategi
promo
Promosi
dilakukan melalui trial oleh teknisi marketing
dipetani , beberapa cara antara
lain iklan, spanduk,
kalender, PPL, dan lain-lain.
·
Strategi
distribusi
Distribusi
dilakukan melalui toko pertanian ke petani.
Untuk perantara perusahaan dan
toko, perusahaan
menggunakan biro.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar